TUNJUKAN BAKTIMU, MULAI AKSIMU, JADILAH PENCERAH NUSANTARA!

0

Pencerah Nusantara tidak akan dapat menyelesaikan semua persoalan kesehatan bangsa, tapi akan memercikkan semangat
perubahan yang diharapkan dapat menggerakkan bangsa ini untuk bergerak bersama menuju Indonesia sejahtera.

 

Pencerah Nusantara adalah sebuah gerakan sosial yang melibatkan sekumpulan pemuda/i terbaik bangsa untuk memperkuat layanan kesehatan primer di daerah-daerah tertinggal di Indonesia. Setelah 3 tahun menebar dampak positif di 7 lokasi, memasuki tahun yang keempat Pencerah Nusantara kembali beraksi di 9 lokasi! Selama satu tahun, tim Pencerah Nusantara yang terdiri dari dokter, perawat, bidan, kesehatan masyarakat, dan pemerhati kesehatan dari berbagai latar belakang pendidikan akan berkolaborasi dengan masyarakat setempat untuk meningkatkan derajat kesehatan di masing-masing lokasi penempatan.

“Kenapa tim Pencerah Nusantara terdiri dari lintas profesi?”

Karena, kesehatan bukan hanya tanggungjawab profesi yang berhubungan dengan kesehatan saja, tetapi dibutuhkan kolaborasi lintas profesi untuk mewujudkan paradigma sehat yang menyeluruh. Sambil menjelajah Indonesia, tim akan turun langsung selama setahun untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat menikmati layanan kesehatan publik yang layak, dan turut berkontribusi membangun komunitas di sekitarnya.

Kami membuka kesempatan bagi dokter umum untuk bergabung menjadi bagian dari tim Pencerah Nusantara. Sebelum menjalani penugasan bersama rekan-rekan tim Pencerah Nusantara lainnya, dokter umum Pencerah Nusantara akan diundang untuk mengikuti proses pelatihan selama 6-7 minggu di Jakarta. Pelatihan meliputi pelatihan medis dan pengembangan kapasitas diri, yang akan diberikan oleh para tenaga ahli terbaik di Indonesia, sesuai kompetensinya masing-masing. Pada masa penempatan, tim Pencerah Nusantara diharapkan dapat membantu optimalisasi upaya-upaya di Puskesmas dengan fokus pada manajemen puskesmas, gizi, kesehatan lingkungan, penyakit menular maupun tidak menular, Kesehatan Ibu dan Anak, pengobatan dasar, dan promosi kesehatan, dengan pemberdayaan tenaga kesehatan lokal dan masyarakat sebagai daya ungkitnya.

Baca Juga:  Kurang Tidur, Ginjal Dapat Terganggu

Cara Mendaftar:
1. Mendaftar online dan mengisi semua isian melalui www.pencerahnusantara.org
2. Kirim permohonan formulir manual ke info@cisdi.org atau Jl. Cikini Kecil no. 10, Jakarta 10330 dengan judul ‘Dokter Pencerah Nusantara’ dengan melampirkan:
3. CV
4. Surat lamaran kerja
5. Fotokopi STR
6. Fotokopi KTP
7. Fotokopi transkrip nilai dan ijazah universitas

Contact person:
Gatot Suarman / Siska Verawati
Alamat: Jl. Cikini Kecil no. 10, Menteng Jakarta Pusat 10330 Telepon: 021-3160136
Email: info@cisdi.org
Website: www.pencerahnusantara.org

Pantau berita terkini mengenai Pencerah Nusantara di Twitter: @PencerahNusa, FB: Pencerah Nusantara, dan IG: pencerahnusantara

Share.

About Author

Emilio Pandika is an internal medicine physician with a passion and mission to help people get healthy (and happy) with simple positive daily lifestyle changes.

Leave A Reply