Milla Bizzotto, Bocah Perempuan Perkasa Yang Memancing Kontroversi

0

Mediamedis.com – Milla Bizzotto, bocah perempuan yang baru berusia 9 tahun, menggemparkan dunia olahraga keras yang biasanya hanya digeluti pria dewasa.

Ia adalah rising star dalam olahraga balap rintang, dan menjadi peserta termuda yang pernah menyelesaikan BattleFrog Xtreme, sebuah kompetisi yang berjalan dalam dua hari yang sangat melelahkan dan dirancang khusus oleh Navy SEAL, pasukan khusus Angkatan Laut Amerika Serikat.

Bocah asal Florida Selatan, AS, ini berhasil menuntaskan rintangan yang mengharuskan peserta untuk adu balap sejauh 36 mil, berenang sejauh 8 kilometer dan menaklukkan 25 rintangan mencakup panjat tali, merangkak di bawah kawat berduri dan memanjat dinding 12 kaki selama enam lap.

Mengapa di saat kebanyakan anak seusianya asyik bermain-main dengan gadget atau bergembira di taman bermain, ia malah memacu dirinya dengan ekstrem? Jawabannya sederhana: ia menjadi korban bullying di sekolah.

Milla yang ramai diberitakan oleh media-media internasional, ternyata dilatih sendiri oleh ayahnya, Christian Bizzotto, co-founder dari Focused Movement Academy di Miami. Ia digembleng selama sembilan bulan, lima hari seminggu selama tiga jam sehari, untuk mendapatkan tubuh dan mental yang siap tempur.

“Aku hanya tidak ingin orang-orang berhenti karena mereka tidak percaya pada diri mereka sendiri,” kata Milla kepada CBS Miami.

Ayahnya mengatakan bahwa Milla sering diganggu di sekolah. Bukannya mengurung diri, Milla pun mulai sering berlatih keras dan memperoleh kepercayaan diri kembali.

“Sekarang dia tahu bagaimana membela diri,” kata Christian.

Bukan berarti keteguhan mental dan fisik dari Milla selalu mendapat sanjungan. Buktinya, setelah berita tentang “keperkasaannya” menjadi trending topic, Milla dan ayahnya menerima banyak kritik.

Banyak ahli kesehatan yang mendengar berita tentang Milla, mengatakan, sangat besar risiko bagi remaja yang mendorong dirinya terlalu keras dalam latihan fisik.

Para dokter memperingatkan, overexercising di usia muda dapat menyebabkan cedera berlebihan dan membuat beban berlebihan pada tubuh yang belum sepenuhnya berkembang.

Baca Juga:  Kerusakan Pendengaran Pada Para Remaja

Christian menanggapi santai semua kritik itu. Toh, ia sendiri tidak pernah mendorong putrinya untuk selalu pergi ke gym. Dia juga mengatakan, para dokter yang berbicara kepadanya tidak mempermasalahkan pelatihan itu. salah seorang di antara para dokter itu bahkan menghadiri lomba BattleFrog Xtreme yang diikuti Milla. Bravo!

(MM/AG)

Share.

About Author

Emilio Pandika is an internal medicine physician with a passion and mission to help people get healthy (and happy) with simple positive daily lifestyle changes.

Leave A Reply